JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya, BNI Sekuritas, resmi meluncurkan aplikasi investasi digital terbaru, New BIONS, pada 5 Mei 2025. Platform ini dirancang untuk mempermudah generasi muda dalam mengelola berbagai instrumen investasi secara bijak dan bertanggung jawab.
SEVP Wealth Management BNI, Steven Suryana, menjelaskan bahwa kehadiran New BIONS menjadi pendorong utama dalam pengembangan layanan wealth management yang relevan dengan gaya hidup digital masyarakat saat ini. "Hadirnya New BIONS memberikan dampak positif bagi ekosistem keuangan BNI Group. Nasabah kini bisa bertransaksi saham, obligasi, dan reksa dana secara mudah dalam satu aplikasi. Ini tentu menjadi nilai tambah untuk memperluas jangkauan investor, khususnya dari kalangan muda," ujar Steven.
Peluncuran New BIONS juga sejalan dengan target Bursa Efek Indonesia (BEI) yang ingin menambah dua juta investor baru sepanjang tahun 2025. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan antarmuka yang ramah pengguna, New BIONS diharapkan dapat menarik minat generasi muda untuk mulai berinvestasi.
Plt. Direktur Utama BNI Sekuritas, Vera Ongyono, menambahkan bahwa peluncuran New BIONS merupakan wujud komitmen BNI Sekuritas untuk terus berinovasi dan memberikan solusi digital terbaik bagi investor di Indonesia. "BNI Sekuritas percaya dengan teknologi yang tepat dan edukasi yang berkelanjutan, masyarakat Indonesia dapat menjadi investor yang cerdas dan mandiri," jelas Vera.
New BIONS hadir dengan berbagai fitur unggulan yang masih menjadi andalan investor untuk berinvestasi lebih cerdas dan praktis, seperti Trending & Gainer, Automatic Order, Fast Order, dan Stock Favorite. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang semakin memudahkan investor dalam menentukan langkah investasinya, seperti Trading Ideas, proses day trade dengan biaya transaksi lebih rendah dan limit yang lebih besar, Corporate Bond IPO dan Pasar Sekunder, SBN Syariah, serta Auto Subscription Mutual Fund.
Sebagai bagian dari kampanye peluncuran, BNI Sekuritas turut menggelar BIONS Cuanpionship #4, kompetisi trading saham tahunan yang kembali hadir dengan dua kategori utama yakni, Legendary Class dan Victory Class. Kompetisi ini terbuka untuk seluruh nasabah BNI Sekuritas dan menjadi ajang edukatif sekaligus kompetitif untuk mendorong literasi keuangan masyarakat.
Direktur Retail Markets & Technology BNI Sekuritas, Teddy Wishadi, menambahkan bahwa transformasi digital adalah prioritas BNI Sekuritas, seiring dengan meningkatnya minat generasi muda terhadap investasi. Dengan fitur-fitur yang dihadirkan dalam New BIONS, BNI Sekuritas berharap bisa memberikan kemudahan, kecepatan, dan wawasan yang tepat agar investor semakin percaya diri dalam mengambil keputusan.
Dengan menghadirkan kemudahan berinvestasi melalui satu aplikasi terpadu, New BIONS by BNI Sekuritas siap menjadi katalisator utama dalam mendorong partisipasi masyarakat terhadap pasar modal dan mendukung misi BEI dalam membangun masa depan investasi Indonesia yang inklusif, aman, dan berkelanjutan.